Meningkatkan Wawasan Dalam Bidang Ke-Bhayangkaraan

Senin, 13 November 2017

DAREL AZHAR– Pramuka tak lantas menjadi salah satu kegiatan inti di Pondok Pesantren Modern Darel Azhar yang mewarnai nama Darel Azhar, rutinitas dan program kerja dilaksanakan dengan totalitas. Koordinator Gerakan pramuka mengadakan acara pramuka SAKA BHAYANGKARA yang merupakan acara wajib setiap tahunnya sebagai syarat untuk mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) pada jenjang selanjutnya.

Kegiatan kepramukaan ini dapat meningkatkan wawasan dalam bidang ke- bhayangkaraan yang mencangkup tentang pengetahuan dasar kepolisian,kegiatan kepolisian,ketertiban lalu lintas, aturan berkendara dan lain sebagainya.  Acara tersebut terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi orientasi dilaksanakan di siang hari dan sesi praktik yang dilaksanakan di sore hari.

Tak menyurutkan semangat para santri khususnya peserta saka bhayangkara kelas 3 Ext dan 4 KMI yang tetap menjalani aktifitas belajar mengajar di pagi hari dan dilanjutkan dengan acara ini yang berlangsung selama 4 hari di Gedung Olahraga Ponpes Modern Darel Azhar yang di sampaikan oleh beberapa anggota kepolisisan Polres lebak, diawali dengan upacara pembukaan, pembahasan materi, pelatihan hingga upacara penutupan.

Pelajaran utama dari kegiatan ini adalah keterampilan, pengetahuan tentang berbagai pemasalahan lalu lintas dan pelatihan keterampilan Baris berbaris (LKBB), “Dengan adanya Saka Bhayangkara mereka Dididik dan Dibina agar dapat mengerti dan mematuhi Peraturan Lalu Lintas” tutur salah satu diantara anggota Polres.

(latifah)