Ajang Unjuk Skill Para Santri Darel Azhar

Pembukaan Drama Contest

BY LANGUAGE WE CAN HOLD THE WORLD

من عرف لغة قوم سلم من مكرهم

Barang siapa yang memahami bahasa suatu kaum maka ia akan selamat dari makar kaum tersebut. Menguasai dunia butuh skill dan kemauan yang kuat tanpa itu semua harapan itu hanya sebatas hayalan belaka, begitu gambaran untuk mampu mengharumkan nama kita dimata dunia, “dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung”, kemanapun dan dimanapun kita berada harus bisa menguasai bahasa di tempat tersebut, begitulah motivasi santri Darel Azhar untuk bisa menguasai bahasa terutama bahasa al-quran dan bahasa internasioanal yang juga menjadi bahasa resmi Pondok Pesantren Modern Darel Azhar.

Kamis, 23 November 2017 Bagian Bahasa periode 2017-2018 mengadakan acara DRAMA CONTEST antar rayon untuk putri dan KING LANGUAGE untuk putra, berbagai bakat minat kreatif santri dalam bidang bahasa dan seni ditunjukan disini. memanfaatkan waktu yang begitu padat diakhir bulan november ini bagaian bahasa masih menyempatkan waktu untuk menjalankan program kerja ini, pukul 11:00 acara dibuka oleh Usth. Ria Istinawati,S.H.I,M.Pd selaku pembimbing pada bagian bahasa.

Bahasa merupakan salah satu kunci keberhasilan seseorang menghadapi tantangan dunia luar,dengan beragam suku bangsa dan negara tentu adanya bahasa satu yang menjadi perantara untuk menyambung komunikasi internasioanal, serta kerasnya kehidupan dunia luar memicu setiap orang untuk mempunyai skill terutama pada bahasa. tujuan acara ini yakni menyalurkan bakat terpendam santri pada bahasa,melatih keberanian tampil didpan khalayak ramai dan juga mampu mengetahui jati diri mereka bersekolah di Pondok Pesantren yang bernotaben dengan 2 bahasa.

waktu yang tidak begitu panjang maka acara langsung disudahi dengan pemberian hadiah kepada para pemenang, untuk acara DRAMA CONTEST diraih oleh :

  1. Palestin Hostel
  2. Madiun Hostel
  3. Gontori Down Stair

KING LANGUAGE diraih oleh :

  1.  Angga Aditya kelas 5 KM
  2. Rafiandra latif  4 KMI
  3. Sigit Permana kelas 4 KMI