Kunjungan syeikh Dari Palestina ke Ponpes Darel Azhar Rangkasbitung, Lebak Banten

Rabu (28/02), Pondok Pesantren Modern Darel Azhar didatangi oleh salah seorang dosen sekaligus da’i dari Palestina yakni Syeh. Dr. Muhannad Musthofa Al-HAfisdz, sebagai tuan rumah Darel Azhar menyambut baik tamunya sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah SAW yaitu Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah (ia) memuliakan tamunya.

khutbah oleh Syeh

Kedatangan Syeikh Dr. Muhannad Musthofa ke Indonesia khususnya ke pesantren Darel Azhar untuk tujuan silaturahmi sekaligus dakwah dan syiar islam. tanpa menyia-nyiakan kesempatan berharga ini seluruh santri dan Asatidz berkesempatan untuk menunaikan sholat subuh berjama’ah di Imami oleh Syeikh Dr. Muhannad Musthofa sekaligus mendengarkan kultum dan nasehat dari beliau, Syeh mengatakan bahwasanya sebagai santri banyak cara untuk mendapatkan ilmu dan waktu menghafal Al-qur’an di pondok pesantren terlebih dengan keadaan Indonesia yang damai tanpa perperangan yang nyata seperti yang kita ketahui di Palestina, dengan resah gelisah,ketakutan setiap hari nya anak-anak Palestina mampu mengahafal Alqur’an dalam kurun waktu 1 bulan, butuh tekad dan niat yang kuat untuk mencapai sesuatu yang diinginkan apalagi menjadi seorang hafidz dan hafidzoh yang berjiwa qurani merupakan pilihan yang tepat,anjuran dan jaminan oleh Allah SWT.

Pesantren adalah ladang yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai luhur akhlak mulia, sebagai guru mendidik murid agar memiliki akhlak mulia dan menyalurkan ilmu sama dengan melanjutkan misi kenabian, inilah nasehat Syeh Dr. Muhannad Musthofa untuk para guru Darel Azhar saat apel pagi yang menjadi kebiasaan baik pondok. metode yang tepat unutuk mendidik akhlah adalah memberikan keteladan, segala tutur kata dan prilaku yang bersumber dari diri sendri adalah kebaikan dan maslahat yang bermanfaat untuk diri guru tersebut dan muridnya.

Apel Pagi bersama Syeh dan para guru

 

(Latifah)