Musyawarah Kerja Pengurus Organisasi Santri Darel Azhar Rangkasbitung

Muker sekaligus latihan dasar kepemimpinan

DAREL AZHAR– Jum’at (02/03), Organisasi Santri Darel  Azhar (OSDA) dan Koordinator mengadakan Musyawarah Kerja (MUKER) sekaligus latihan dasar kepemimpinan (LDK)  yang bertujuan untuk acuan program kinerja dan pembaharuan program kerja yang belum terlaksana agar terwujudnya visi dan misi mereka dalam masa kepengurusannya.
Lima point penting dan keorganisasian yaitu :  Planning, Organizing, Actualing, Controling, and Evaluation. Acara Latihan Dasar Kepemimpianan ini dibuka oleh ustadz Nurkholis Majid, SE – Kepala Bagian Pengasuhan bertempat di Masjid Jami’ Arrohmah, dalam pembukaannya beliau mengatakan bahwa “sebagai pemimpin itu tidah mudah butuh proses  dan latihan untuk menjadi seorang pemimpin” sebagai mana pengertian dari kata kepimpinan (leadership) itu adalah sebuah proses dalam mengarahkan segala aktifitas kepada anggota.

Seorang pemimpin harus memiliki  sifat takwa, amanah, sungguh-sungguh, istiqomah dan penyayang. pemateri selanjutnya oleh ust Afif Baharudin – salah satu ustadz pengabdian Darel Azhar yang  pernah memegang bagian sebagai ketua OPPM di Ponpes Modern Darussalam Gontor, materi yang dijelaskan yakni Prilaku Organisasi dan Manajemen islam, sebuah organisasi harus terkonsep jelas dan matang agar keorganisasian tersebut berjalan baik, 3 point penting dalam organisasi yaitu seorang ketua sebagai komando dalam organisasi, sekretaris sebagai otak dalam organisasi dan bendahara sebagai pengurus keuangan yang dibutuhkan dalam organisasi agar berjalan baik dan jelas.