Pedoman Organisasi dalam Garis Besar Haluan Darel Azhar

Pembacaan GBHD di Masjid Atiq

DAREL AZHAR- Organisasi yang terlembagakan dalam sebuah wadah perjuangan yang terorganisir dengan senantiasa mengedepankan semangat kekeluargaan dalam pembangunan dan sistem menjadikan Al-Qur’an dan As sunnah sebagai pedoman. Implementasi fungsi manajemen dalam aktifitas kelembagaan merupakan penentu utama bagi tercapainya tujuan organisasi.

Garis Besar Haluan Darel Azhar adalah perumusan kebijakan program yang disusun dengan senantiasa secara cermat untuk pedoman dalam organisasi. Rutinitas pembacaan GBHD berlangsung setiap awal semester tepatnya saat kedatangan santri baru. Bertujuan mengenalkan peraturan dan sistem yang ada dipondok ini.

Darel Azhar mampu beristiqomah dengan sistem organisasi santri yang dipisahkan antara putra dan putri dalam hal apapun termasuk program kerja yang disusun di setiap bagian. Pembacaan GBHD bagi santri putri dilaksanakan di Masjid Jami’ Ar Rahmah pada hari sabtu, 14 juli 2018 sedangkan santri putra dilaksanakan di Masjid Atiq pada hari selasa, 17 juli 2018.

memperkenalkan ketentuan dalam berpakaian

GBHD ini bertujuan memberitahukan kepada santri baru akan peraturan danĀ  ketentuan di Pondok pesantren Darel Azhar yang telah berjalan dengan baik sesuai syariat Islam. salah satunya memperkenalkan ketentuan berpakaian dalam berbagai kegiatan. Pengurus organisasi yang terbentuk dalam OSDA (Organisasi Santri Darel Azhar) mengharuskan dalam mengawal perjalanan roda organisasi tersebut dengan memiliki kemampuan dalam Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling. Fungsinya memberikan arahan dalam menjalankan visi misi organisasi dan program yang dijadikan pedoman dalam aktifitas organisasi.