*KOLAM RENANG SYAR’I DI BANTEN DAZ SWIMMING POOL*_

Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa PPM. Darel Azhar Rangkasbitung, yang usianya 23 th- menginjak dewasa- mengalami perkembangan yang pesat, baik dalam segi pendidikan, fasilitas, kualitas dan kuantitasnya.

“Bismillah ” sebagai kredonya – steak holder Darel Azhar berani mengambil langkah yang tepat untuk maju – dengan mewakafkan sebagian tanahnya ke Badan Wakaf . Meskipun hal ini baru di tahap awal.

Tidak berhenti di situ saja, dalam proses perluasan wakafnya. Ponpes ini juga turut memperhatikan kebutuhan para santrinya dalam segi fasilitas ekstrakurikuler. Terbukti selalu menyumbangkan medali emas di pelbagai macam lomba di tingkat nasional.

Bersamaan dengan ikrar wakaf tahap 1 yang dibacakan pada 24 Juli 2018 yang lalu, Darel Azhar juga resmi membeli sebidang tanah seluas 2000 an m2 yang di atasnya terdapat fasilitas 4 kolam renang , 3 waterboom dan taman yang asri. Fasilitas kolam renang yang terdiri dari 4 area kolam,2 di antaranya di peruntukan bagi anak TK dan SD , dan sisanya diperuntukan bagi remaja dan orang dewasa.

Selain digunakan untuk fasilitas ekstrakurikuler santri. Wahana kolam ini , juga dikomersilkan untuk umum. Hal ini sebagai salah satu bentuk Unit usaha yang dikembangkan Darel Azhar , yang populer dengan inisial DA.

Setelah berpindah tangan kepemilikannya ada beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung- yaitu berlaku tanggal ganjil dan genap. Ganjil untuk pria , genap untuk wanita. Hari Jumat khusus untuk para santri DA.

Khususnya wanita di DAZ Swimming pool ini ( yang awalnya bernama Tirtasari ) pengunjung wanita harus berpakaian syar’i saat berenang ,tidak dibenarkan berenang bersama dengan pria yang non muhrim. Karena pada hakikatnya, setelah di wakafkan kolam renang yang awalnya bernama Tirtasari ini nantinya akan di jadikan kolam renang syar’i ,sebagaimana yang diobsesikan oleh Pimpinan Ponpes Darel Azhar Dr. KH. Ikhwan Hadiyyin,MM beberapa belas tahun silam.”

“Kolam renang ini kita jadikan kolam renang Syar’i yang nantinya akan menjadi wahana bermain islami yang lebih mumpuni “ucapnya dalam pidato pembukaannya. Yang dijawab pekikan takbir para santri putri di pagi hari dan santri putra di sorenya. Sebagai bentuk antisipasi menghindari kholwat di antara pengunjung perlu keamanan yang ketat tapi ramah. Darel Azhar akan terus meningkatkan fasilitas untuk membuat pengunjung nyaman, di antaranya adalah merenovasi musholla untuk pengunjung, karena musholla yang saat ini,masih memerlukan beberapa perbaikan agar memudahkan pengunjung menjalankan aktivitas ibadahnya.
Semoga dengan adanya DAZ Swimming pool ini, nantinya memudahkan Darel Azhar dalam berkiprah menjalankan amanat ummat menjadi lembaga pendidikan yang mampu memepersiapkan calon pemimpin , yang kuat menguasai imtaq dan imtek yang berwawasan global.
Wallahu alam bissawab