Diklat Saka Bhayangkara Sat Bimnas Polres Lebak

Darel Azhar- Saka Bhayangkara adalah wadah Pendidikan guna menyalurkan minat dan mengembangkan bakat serta pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kebhayangkaraan sehingga mereka menjadi anggota masyarakat yang baik, peduli terhadap keamanan,ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik lokal, nasional, maupun internasional

Saka Bhayangkara adalah Satuan Karya yang berada di bawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Disamping itu Saka Bhayangkara merupakan Saka terbesar dan paling berkembang di Indonesia. Hal ini Karena Saka Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam.

28/07/2018 Dibuka kembali Diklat Saka Bhayangkara yang akan berlangsung selama 2 hari sebagai pemantapan agar seluruh peserta mampu untuk terjun langsung di lapangan guna membangun masyarakat. Beberapa rentetan kegiatan telah dilaksanakan sejak dibukanya diklat tadi pagi, yang berlokasi di depan gedung kuwait.

Usai upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pihak polres Lebak. Hingga malam ini dilaksanakanlah pengukuhan sekaligus api unggun gembira yang dilanjutkan dengan penampilan penampilan santri Darel Azhar. Berbagai kreatifitas santri Darel Azhar satu persatu ditampilkan, memecah heningnya malam dalam hangatnya suasana api unggun menjadi suatu wujud kegembiraan dalam kegiatan saka bhayangkara ini.

Api unggun merupakan salah satu kegiatan yg paling di tunggu oleh adika adika pramuka. Tanpa adanya kegiatan api unggun, sebuah kegiatan kepramukaan terasa seakan bagaikan lautan tak berombak.  Oleh karena itu kegiatan api unggun dalam sebuah kegiatan kepramukaan merupakan hal yang paling di tunggu-tunggu.

Beberapa jam berlalu, api unggun pun mulai padam bertanda telah berakhirnya kegiatan malam ini. Namun bukan berarti diklat saka bhayangkara juga berakhir cukup sampai disini. Beberapa rentetan acara masih berderet menunggu gilirannya.

Semangatlah adika adika pramuka Darel Azhar selaku generasi muda islam yang akan turut mengabdikan diri membangun masyarakat. #SHA