Silaturahim Kapolres Lebak di Ponpes Modern Darel Azhar Rangkasbitung

Lebak, 20 September 2020
Kapolres Lebak, AKBP. Ade Mulyana, SIK, beserta beberapa pejabat mengunjungi pondok pesantren Darel Azhar dalam rangka silaturahim .

“Peran pondok pesantren dan kepolisian sebetulnya tak jauh berbeda. Jika pihak kepolisian berperan mengatur dan mengurusi keamanan masyrakat, sedangkan pondok pesantren mengatur keimanannya”. Ujar Dr. KH. Ikhwan Hadiyyin, MM, pimpinan Ponpes Modern Darel Azhar dalam sambutannya.

Terkait wabah Covid-19, Kapolres mengajak para dewan guru dan santri untuk turut bekerjasama dalam mencegah penyebaran virus dengan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Nampaknya pondok pesantren Darel Azhar sudah cukup memahami dan sudah menerapkan protokol kesehatan dalam menjegah penyebaran virus Covid-19 ini, terlihat dari pembiasaan menggunakan masker, sering mencuci tangan didukung dengan fasilitas tempat pencuci tangan yang telah disediakan di setiap asrama kelas dan beberapa tempat lainnya. Selain itu, senam sehat ala ponpes Modern Darel Azhar yang dilakukan juga cukup berpengaruh dalam meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus.” ungkap Kapolres Lebak.

Usai sambutan, para tamu melanjutkan ” _thowaf_ (keliling) ” kampus bersama bapak pimpinan dan beberapa asatidz.